Thursday, June 23, 2011

TIDAK ADA KATA AGAMA DI DALAM ISLAM

 Dalam sejarah sejarah islam tidak ada kata AGAMA,
karena arti bhs AGAMA...... itu berasal dari kata A dan GAMA........
A artinya tidak, dan GAMA artinya kacau,
jd AGAMA menurut bhs adalah TIDAK-KACAU, tp justru AGAMA menjadi biang kerok kekacauan, bahkan departement Agama adalah departement korup terbesar.

AGAMA adalah istilah yg di perkenalkan oleh D.r Snough Hougrounge dalam memecah belah islam dan dalam rangka melemahkan kekuatan islam di indonesia, terbukti dgn kata Agama islam menjadi sakit, padahal DIN yg di artikan sebagai AGAMA sebenarnya artinya bukanlah AGAMA, tapi ROHANI, mk islam akan idah apa bila kata AGAMA di hilangkan dalam islam, dan di hanti dgn kata ROHANI, jd DINUL ISLAM artinya adalah ROHANI ISLAM, bukankah kata itu lebih indah, yg dlm bhs indonesia kata ROHANI ISLAM berarti JIWA yg PASRAH, dan di katakan bahwa mrk yg belum menikah itu baru setengah DIN-nya, klo DIN di artikan agama, mk itu sm dgn begini, bahwa yg belum nikah itu baru setengah TIDAK-KACAU-nya, krn akan indah jika yg belum menikah itu baru setengah JIWA-nya, krn pasangan itu di sebut pula sebagai BELAHAN JIWA, tp rasanya janggal klo di katakan pasangan hidup ini SETENGAH AGAMA kita....weleh-weleh......

jd menurutku harus di hilangkan kata AGAMA dari bumi indonesia ini klo kita mau maju, krn dlm pancasila pun tdk di katakan KEAGAMAAN yang maha esa. tp ketuhanan yg maha esa. jd walau pun org baduy atau kejawen atau dayak yg tdk memiliki identitas agama tp mrk berhak tinggal di indonesia krn mrk bertuhan walau tdk beragama, dan banyak org yg memiliki ketuhanan atau spiritual yg yakin kpd Tuhan tp memilih tdk beragama, krn di negara maju agama tdk masuk menjadi KTP, klo di KTP harus tercantum AGAMA, mk itu artinya pancasila harus di ganti bukan lagi KETUHANAN yg maha esa tp keagamaan yg maha esa....

2 comments:

  1. din dalam bhs arab artinya bukan rohani,tp "jalan" / the way...., innad dina indallaahil islam.. ( saya lbh suka menerjemahkannya begini : sesungguhnya jalan / cara . the way yg benar disisi allaah adalah jalan yg berserah diri. muslimin dalam al quran diterjemahkan dgn orang orang yg berserah diri...., terima kasih.

    ReplyDelete
  2. ya itu juga benar..... bisa jadi jalan pun suatu arti dari kata DIN, tp yg jelas jgn artikan DIN sebagai AGAMA, krn dgn begitu haidst rosul yg berkata bahwa mrk yg belum menikah itu baru setengah DIN-nya akan menjadi parah pengertiannya apabila DIN di artikan sebagai AGAMA, krn akan jd BELAHAN AGAMA, tp klo jalan juga bagus, jd setengah jalan dlm hidupnya bagi mrk yg belum menikah, ya terima kasih sudah menambah perbendaharaan, dan saling mengisi...... kita saling belajar, krn sy pun bkn guru, tp sdang belajar dlm hidup. salam kenal.

    ReplyDelete