Wednesday, August 24, 2011

PEKERJAAN YANG MULIA

Di antara begitu banyak pekerjaan di dunia ini ada beberapa pekerjaan saya anggap itu sebagai pekerjaan yg mulia, dan tidak semua manusia dapat melakukannya, karena pekerjaan tersebut membutuhkan skill dan bakat yg alami. dan saya menyebut pekerjaan itu sebagai anugrah dari Tuhan, pekerjaan apakah itu ?

salah satu pekerjaan yg mulia dan merupakan pemberian dari Tuhan langsung itu adalah SENI, karena SENI adalah keindahan, dan karena SENI dapat menyentuh semua kalangan tanpa batas apa pun. pelakunya di sebut SENIMAN. yg dalam bahasa inggris di sebut ART-IST (SENIMAN). hanya sayang di indonesia kata ARTIST itu hanya untuk penyanyi dan pemain film.

tidak ada seorang pun yg dapat lepas dari yg namanya SENI, bahkan tiap hari kita suka buang air SENI kan ? hayoo loh, itu tdk dpt di pungkiri dlm hidup, bahwa dari sisi SENILAH manusia bs tersentuh di bagian dalam, sehingga mereka yg memiliki talenta dalam pekerjaan ini saya sebut sebagai pemberian Tuhan dan sebagai pekerjaan Mulia, krn SENI tdk dpt di pelajari kecuali ia memiliki bakat yg alami.

contohnya;

1. MOTIFATOR : pekerjaan seni marangkai kata-kata mutiara dan merangkai kata-kata indah yang di ambil dari hikmah perjalanan hidup. pekerjaan ini sangat langka dan tdk bs di pelajari begitu saja, butuh kemampuan khusus untuk jd seorang motifator, dan seorang motifator harus terus berpacu dan membuat kreasi2 baru dalam permainan dunia kata-kata indah.

2. PUNULIS : penulis juga bs di katakan pekerjaan SENI, karena seni merangkai kalimat dan cerita, kata temanku ANDREA HIRATA, sebuah cerita novel bkn masalah ceritanya, tp masalah penyajiannya dalam kata-kata dan kalimat yang enak untuk di baca dan di ikuti kisahnya, terbukti ANDREA HIRATA pun berhasil menjadi seorang novelist berkata kisah LASKAR PELANGI, padahal ceritanya biasa2 saja, tp penyajiannya luar biasa. untuk menjadi penulis tdklah mudah, krn itu sama dengan pekerjaan MOTIFATOR yg membutuhkan skill dan wawasan yg lebih.

3. PELUKIS : pelukis adalah perupa yg mebuangkan imajinasi dalam otaknya di dalam goresan warna dalam kanvas dll, tidak ada rumusan khusus tentang bagaimana tekhnik melukis, krn melukis kata Da Vinci kemampuan melukis adalah GOD GIVEN untuk sebuah tanggung jawab yg besar, sehingga Da Vinci menyampaikan kebenaran Isa lewat lukisannya, krn Da Vinci adalah Nestorian, yaitu pengikut Isa turun temurun, ia melukiskan sejarah yg hilang, dan kalau anda pernah membaca Novel karya Dan Brown dgn judul Da Vinci Code, maka anda akan terpukau dengan cara Da Vinci menyampaikan kebenaran lewat lukisan-lukisannya.

4. PELAWAK : menurut saya pekerjaan ini juga merupakan anugrah dan suatu yg tdk bs di pelajari begitu saja, krn butuh skill dan bakat alami, yaitu seni membuat orang tertawa dan senang dengan candaannya, menghibur hati dan perasaan orang lain adalah suatu pekerjaan mulia yg merupakan suatu anugrah dari Tuhan.

di antara ke empat pekerjaan tersebut, sangat langka sekali orang yg memiliki kemampuan ganda, atau multi talenta, maksudnya ktk ia fokus menjadi pelukis biasanya ia kaku dlm bacanda, atau bahkan ia tdk bs merangkai kata-kata indah untuk kekasih tercintanya, atau sebaliknya. jarang sekali orang yg memiliki semua kemampuan tersebut di atas, andai saja ada orang yang memiliki ke ampat kemampuan tersebut maka ia layak di sebut sebagai kekasih Tuhan, karena seperti yg di katakan dalam dawuh2 org tempo dulu, bahwa MUKJIZAT itu tdk dpt di pejari, mungkin maksudnya MUKJIZAT itu kemampuan yg lahir secara alami seperti yg di sebutkan di atas. walau pun saya berprofrsi sebagai PENULIS tp menurutku sih aku lebih suka dengan pekerjaan sebagai PELUKIS, krn menurutku itu adalah pekerjaan MULIA krn menyenangkan orang lain, dan pekerjaan yg paling ORIGINAL yg bs di lakukan banyak org dan di lakukan dgn sangat senang dan sukarela, MELUKIS itu adalah pekerjaan paling enak di dunia ini,maksudnya MELUKIS di situ adalah MEMELUK sambil meng-KISS, (PELUK-KISS) hehehe pasti mau ya jd pelukis, palagi yg di lukisnya lawan jenis yg cantik/ganteng, hehehe itu just kidding.

No comments:

Post a Comment