Friday, September 9, 2011

ANTARA ROSUL AHMAD DAN NABI MUHAMMAD.

 perlu untuk di kaji ulang dan di pahami perbedaan makna antara kata Nabi dan Rosul.

Nabi : Adalah org yg mendapatkan wakyu untuk dirinya sendiri, tidak ada kewajiban baginya untuk menyampaikannya kepada dunia.
Rosul : Adalah org yg mendapatkan wahyu untuk dirinya sendiri dan untuk di sampaikan kepada dunia.

di jelaskan dalam Al-qur'an surat 61: ayat 6 :

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُم مُّصَدِّقاً لِّمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّراً بِرَسُولٍ يَأْتِي مِن بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءهُم بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُّبِينٌ   
61.6. Dan (ingatlah) ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."

jadi jelas, bahwa nama Rosul yg lahir setelah Nabi Isa wafat itu bukanlah Muhammad tapi namanya adalah Ahmad, sekali lagi Nama Rosulnya Ummat islam itu bernama Ahmad, klo seandainya beliau di sebut sebagai Rosul, yg punya hak untuk menyampaikan ilmunya kpd dunia, tp Muhammad tidak punya hak untuk menyampaikan ilmunya kpd dunia, karena Muhammad itu adalah Nabi.

di jelaskan dalam hadist :

bahwa Muhammad itu khotamun Nabiyyin. yg artinya :

Muhammad itu adalah Nabi terakhir.

maksud dari kata Nabi terakhir itu adalah Nabi terakhir yg menyampaikan Syariat, atau bisa di katakan bahwa Muhammad itu adalah akhir dari pencarian jati dirinya yg terakhir.

Muhammad itu adalah AKU yg ada di dalam diri setiap manusia.
Muhammad itu adalah Cahaya yg di turunkan kepada mereka yg berserah diri kepada Allah.
Muhammad itu adalah orang yg mendapat wahyu untuk dirinya sendiri, krn Muhammad itu Nabi bukan Rosul.
Muhammad itu potensi yg ada di dalam diri setiap manusia.

jadi Rosul yg menyampaikan syariat ke-islaman itu namanya bukan Muhammad, tp Ahmad, itulah kenapa setiap kata Muhammad hanya di awali dengan kata Nabi, sedangkan untuk kata Ahmad di awali dengan kata Rosul.

untuk lebih jelasnya saya berikan contoh di bawah ini :

NAMANYA ADALAH ROKOK, ISI YANG ADA DI DALAMNYA ADALAH TEMBAKAU.

 jadi Ahmad itu adalah Nama nabinya org islam, Ahmad itu adalah Rokoknya.
dan Muhammad adalah isi yg ada di dalam diri Ahmad, Muhammad itu adalah cahaya yg ada di dalam diri seorang Rosul bernama Ahmad. yaitu Ahmad bin Abdullah.


No comments:

Post a Comment