Sunday, September 25, 2011

Tips : AGAR HIDUP SUKSES.

Banyak orang bahkan para Master Indonesia yg berkata ; Kalau anda ingin sukses menjadi pengusaha,  enterpreneur, atau pun pesulap, maka Tips-nya adalah Fokuskan pikiranmu pada apa yg kamu inginkan, karena matahari tidak akan membakar kalau tidak di pokuskan.

mungkin pikiran di situ di contohkan kepada kaca pembesar, di mana kaca pembesar tidak dapat membakar sehelai daun kering kalau tidak di pokuskan, ya memang benar, bahwa kesuksesan atas apa yg kita inginkan itu berawal dari "FOKUS".

tapi pernahkan Kamu mencermati alam semesta ini ? bahwa walau pun kaca pembesar di fokuskan, ia tetap saja tidak dapat membahakar sehelai daun kering, apabila mataharinya sedang di selimuti awan mendung yg tebal, atau mataharinya sedang tenggelam di malam hari, maka sia-sia kita memfokuskan kaca pembesar bila tidak ada terik matahari, bahkan justru matahari yg sangat terik di dalam cuaca yg sangat panas dapat membakar hutan pinus walau pun tidak di fokuskan oleh kaca pembesar.

artinya walau pun pikiranmu di fokuskan kepada kesuksesan yg kamu inginkan, maka hasilnya akan sia-sia bila anda tidak mampu menerbitkan matahari di dalam diri anda, karena sesungguhnya tubuh dan apa pun yg ada di dalam diri kita itu adalah miniatur alam semesta ini, tarolah pikiran itu sebagai kaca pembesarnya, tapi apa pikiran bisa fokus kalau perasaan hati kita sedang mendung ? atau kalau pun kita memaksakan pikiran untuk tetap fokus dengan perasaan hati yg galau, tetap hasilnya tidak optimal.

maka saya menyimpulkan bahwa 'RASA" yg ada di dalam diri kita adalah matahari yg dapat membakar walau pun tidak di fokuskan, jadi yg harus kita lakukan adalah menjernihkan RASA dari awan mendung di sekitarnya, agar ketika pikiran di fokuskan ia dapat membakar objek dengan mudah, bahkan tanpa di fokuskan sekali pun ia akan dapat membakar dengan mudah bila mataharinya terbit dengan terang.

tapi terus terang bahwa sukses juga bukan di ukur dengan materi, ketenaran, jabatan, dan lain-lainnya yg di pandang dari segi duniawi, karena menurutku orang yg sukses itu bukan org yg memiliki harta yg banyak, bukan org yg memiliki ketenaran, bukan orang yg memiliki jabatan, dan lain-lain, tapi orang sukses itu adalah orang yg mampu mengambil hikmah atau pelajaran di setiap perjalanan hidupnya, orang sukses itu bahkan dapat mengambil pelajaran dari alam untuk kehidupannya di dunia, yaitu mereka yg mampu mewujudkan bahasa Rasa ke dalam bahasa pikir, dan bahasa gerak dalam hidup dan kehidupan.

No comments:

Post a Comment