Saturday, September 3, 2011

SUDUT PANDANG YANG BERBEDA

Kebanyakan orang melihat dan memandang segala sesuatunya karena benda dan dari sudut pandang harta benda, contohnya :

ketika berbicara masa depan maka pasti yg ada di benak anda masa depan itu adalah banyaknya harta benda yg di miliki. padahal harta benda tidak menjamin dan tidak dpt membeli syurga seperti yg di iming-imingi oleh para pemuka Agama.

ketika berbicara tentang kesuksesan maka sudut pandang anda pasti kesuksesan yang di maksud adalah memiliki harta benda dan sukses dalam usahanya di dunia. padahal kesuksesan yang sebenarnya adalah mampu mengambil hikmah dan pelajaran baik di setiap gerak langkah hidupnya.

ketika berbicara tentang syukur, pasti syukur yg di maksud adalah ketika anda mendapatkan uang atau harta benda, padahal ketika anda mendapat suatu wawasan dan pemahaman dalam cara pandang yang baru pun sebagai suatu rezeki yang patut untuk di syukuri. karena banyak org kaya dan memiliki harta benda tapi wawasan dan pengertian dalam hidupnya masih dalam tingkatan SD, karena bagi saya pandangan hidup yang selalu di kaitkan dengan harta benda itu adalah pandangan dalam tingkatan SD. sehingga perlu bagi mereka yg sudah sampai ke tingkatan rohani untuk mamakluminya.

ketika berbicara tentang kebenaran pasti kebenaran yg di maksud itu adalah kebenaran menurut cara pandang dalam Agama yg di yakininya selama ini, padahal kebenaran yg sejati tidaklah di pandang dari kebiasaan atau tradisi dalam sebuah Agama.

maka pandanglah dunia dari sudut pandang yang berbeda dan syukurilah itu sebagai rezeki yang tak ternilai harganya, karena mereka yang di percaya untuk memagang harta benda tidaklah lebih mulia hidupnya dari pada dari mereka yg di percaya untuk menyampaikan suatu berita yang berbeda dari sudut pandang orang pada umumnya.

No comments:

Post a Comment